Sabtu, 25 Februari 2012

Holiday at Curug 7 Cilember

Liburan Euuyy ,,, Liburan semester 3 ini Nura dan kawan-kawan ada rencana mo ke CURUG 7 CILEMBER yang terletak di desa Jogjogan, kec, Cisarua, Bogor. Kami berangkat dari rumah kurang lebih jam stengah 8 pagi, dkarenakan pagi itu hujan trun, jadi ada sdikit kendala dan molor gtu ,, tpi itu tidak mengurangi antusias kami untuk berpetualang ke curug 7 cilember.
pukul 9 pagi kami sudah mzuk ke daerah Puncak bogor, kami banyak bertanya sma penduduk sekitar dkarenakan lokasinya terletak ckup  jauh dari jalan raya, kami melewati perumahan penduduk dengan jalan yang naik turun dsertai belokan jatam ,, dan setelah kami perhatikan lingkungan sekitar ternyta lokasi tersebut tak jauh dari tempat LDKM semester 1 tahun lalu, dah akhirnya kita sampai juga di tempat tujuan skitar pukul 10 siang ...

pintu masuk menuju curug 7 cilember

tanpa berlama-lama lagi kami langsung bergegas menuju loket tiket masu, hhmm murah kog, hanya RP. 12.000/orang. pemandangan pertama wiiihhh ,,, sejuk gilaa, pemandangan hijau dedaunan langsung nampak dimata kami, selain curug 7 cilember disini ada pula taman kupu-kupu, hanya dengan Rp. 6.000 kami dapat melihat taman yang indah dpenuhi dengan berbagai macam tanaman bunga dan berbagai jenis kupu-kupu yang berterbangan kesna kemari, tapi sayang kami kurang beruntung, kami hanya dapat melihat beberapa jenis kupu-kupu saja, tak sebanyak sebiasanya, kupu-kupunya banyak yang mati karena cuaca yang terus-terusan ujan ,,,

taman kupu-kupu

tujuan pertama kali langsung ke curug 7, kami mendaki sekitar 15 menit untuk mencapai ksana dan melihat keindahannya. medan jalan yang terjal dan berbatu membuat kita lebih hati-hati untuk mendaki, dan saran kami jika klian hendak berlibur ke curug 7 cilember menggunakan alas kaki yang berbahan karet or spatu cat, akhirnya kita sampai jga dicurug 7 cilember, waww it's beautiful ,, ternyata bnyak orang yang sudah mendahului kami dan menikmati indahnya curug 7..

curug 7
aksis dlu ahh ^_^

udara yang sejuk, gemericik air yang dingin dan pemandangan yang hijau dan indah seakan memanjakan mata kami, kami pun serasa enggan untuk meninggalkan tempat itu, namun rasa penasaran kami akan pemandangan curug 5 jga smakin kuat, dan kami melanjutkan perjalanan menuju curug 5 yang lokasinya tidak jauh dari Curug 7. jalan menuju curug 5 tak berbeda jauh dengan curug 7, jalannya yang licin, serta menanjak membuat kami merasa lelah, namun kami tetap bersemangat untuk menuju ksna, namun sayanknya curug 5 terlihat sepi, dan jarang sekali orang yang ingin melihatnya, entah karna medannya atau jauhnya perjalanan menuju kesana, kurang lebih 20 menit kita sampai di curug 5.

jalan menuju curug 5

curug 5

stelah puas berendam dan berfoto-foto bersma teman-teman. kami makan siang di warung makanan terdekat dengan lokasi, kami pun memesan teh dan kopi untuk menghangatkan badan kami, suhu disana lumayan dingin dan berkabut, dinginnya berasa menusuk tulang .. :)

makan siang diwarung sekitar curug 5
selesai makan kami berniat untuk melanjutkan perjalanan menuju curug 4, kata ibu yang pnya warung, curug 4 tak jauh pula dari curug 5, hanya 200 m. namun setelah kami mencoba menyelusuri jalan menuju ksna, namun ada papan peringatan jika ingin menuju ke curug 4,3,2,1 haruz ditemani oleh petugas, yahhh dengan berat hati kami mengurungkan niat dan kembali menuju taman dan mandi dkamar mandi terdekat, setelah smuanya sudah ganti pakaian kami memutuskan untuk pulang dan memberi sovenir untuk oleh-oleh orang drmah, liburan kali ini begitu menyenangkann ,,, :) we hope next time can visit again to curug 7 cilember ... ^_^

Taman curug cilember

Tempat pedagang souvenir

tempat parkir

Happy weekend smuah .. ^_^
Semoga sdkit cerita yang agak belepotan ini bisa mnjadi bahan referensi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi with your family or with your boy or girl friend ,,, ^_^

Tha ... Tha .... kawan, sampai bertemu di Liburan Nura selanjutnya ....!!