Rabu, 13 Juni 2012

Antara kau, aku dan dia Part 2 ( I )

 Malam minggu ini adalah malming yg sangat menyebalkan bagiku, pertama ada pemadaman listrik didaerahku, jadi gag bisa nonton kak charly. Kedua karna cakka terus-terusan nelpon, nanya aku kngen gag sma dy,alnya dia gag bias maen krumahku mlm ini. Huwaahhh bner2 repot pnya pacar kyak dy, mna aku masih keingatan aja pristiwa tadi siang, sialan ,,,, !!! ganteng-ganteng kok rese … !!!!
Akhirnya telpon bunyi lagi, kali ni bener2 gag aku angkat, ku biarkan saja bordering sampe 30x, lalu aku mendengar suara ibuku.
“ ra…, telpon buatmu … “
“ bilang gag da, lgi kluar.. “ teriaku dari kamar.
“ dari ika,” tambah ibuku lagi
aku langsung beranjak dari tmpat tidur, kluar kamar lalu menuju meja telpon.
“ hallo.. “ spaku
“ kemna aja sich lo..?? “ Tanya ika dari ujung telpon.
“ ada apaan sich ?”tanyaku
“certain dong yg tdi..”
“hueh ,,, bête .. !!!! gue dsruh gantiin mngkok yang pecah tau…” lalu aku pun mencritakan semuanya, slma aku bercerita, ika tak henti-hentinya cekikikan membuat ku tambah kezel za.
“hehehe … lagian lu sendri sich yang genit, makan tuch tama, udah dlu yach ,,, “
“yach udah … bye ,,, !!!”
Telponnya baru ku tutup 2 stik, waktu benda itu bebunyi lagi,langsung saja ku angkat..
“ da apa lagi kak ??” tanyaku langsung sja.
“ ka .. ??” Eh rupanya swara cwo ..
“ maav nich cpa .. ??” tanyaku
“ nuera nya ada dek.. ???”
“ada”. Hah gue dipanggi ade’, mang suara gw kyak ank kecil pa .. ???
“ kalo gtu, tlong panggilin dong dek”
“ini dari syapa ??”
“ tama dek”
“oh si rese .. !! mo ngapain lu .. ??” sentak ku langsung, ru za tadi gue ngutangnya, gag usah nelpon2 dech ntar hari senin gw bayar.”
“oh … jdi nie lu ya ?? swara lu aneh banged sich, kyak ank kecil.”
“ udah ngomongnya.. ??” sentakku
“ blum,”jawabnya. Gue cma mo ngmong kalo bku catatan lu ktinggalan dikedai paman gue“
“ masa sich .. ??” aku mengingat2.. oh iya tai aku pke buat ngipas2..
“ tadi gue panggil2 lu malah ngacir ja, aku mendengus
bsok gue antrin krumah lu..”
“ gag usah, ntar biar gue za yg ngambil kekedai paman lu.”
“gue skalian lwat, GR amat lu, emangnya gue sngaja mo nganterin krumah lu.. ??”
Bener2 nyebelin nich orang ,,,
“yach udah, terserah lu” tlp langsung gue banting,
Aarrggghhh … jadi tambah BT dch gue..

                Keesokan harinya, aku bangun jam 7, masih ngantuk bgd waktu aku buka inbox hp ku, rupanya sudah ada 3 pesan masuk, 1 dari ozy, isinya cma :

                                      Hai syank … smlm aku mmpiin qm lho …

 Itu dah biasa, 1 nya dri ika

                                    Genit gag sich klo gw zmz ozy duluan ??

Sms itu langsung aku bls, “iya genit bgd”. Lalu zmz yang ke3 trnyta dari si cakka.

                          Cinta tunggu aku jam 8 yach,aku jmput kammu, mtornya dah ada

Gaswat …… !!!! si cakka mau datang . bukannya aku gag mau ketemu pacar ku yach tapi asal kalian tau nemenin dia manggung tuch bkan salah 1 kgiatan yg biza dilakukan oleh orang pacaran. Btnya stengah mampuz,naujubillah Cuma berdiri ngeliatin orang loncat2 dibawah pnggung. Jadi acara itu lebih kepada menghabizkan waktu daripada kencan.
Aku turun dari tempat tidur, langsung kekmar mandi dan ganti  pakaian. Kulihat jam dinding sudah menunjukan pukul stengah 8 dan aku blum juga mndpat ide melarikan diri, pokoknya hari ini pun aku ogah ktemu si cakka. Gmna enknya yach .. ??? pergi krmah ika aja apa ya? Tapi jam sgni sich dia lum bangun, apa aku blaga sakit ya.. ??? huuaaahhh pusing ,,,,,, lagi pusing2 gini ibuku berteriak dari luar
“ nura ,,, “
“ iach mah ,,, ‘
“ ada tmenmu”
Oh shit .. !!! udah datang ,,, jam sgini udah datang.. ??? gila aku ja lum sempet srapan, boro2 sarapan pke bedak za lum, ah tapi ngapain dandan rapi2 ketemu sma dia.
“ suruh tunggu bentar..!” teriak aku
Ngapain sich anak itu pagi pagi bgd datangnya !! hheerrgghh …! Setelah kira2 10 mnit aku turun dari kamarku  pergi perlahan kemeja makan mengambil roti, kemudian berjalan santai keruang tamu smbil melahap sarapanku… aku sampai tersedak waktu melihat siapa yg sedang menunggu bkan menunggu lbih tpatnya tapi sedang ngobrol sma nyokabku.
“mau ngapain lu .. ???” teriaku kaget,aku buru2 mendekatinya semsntara nyokabku malah senyam senyum
“gag papa kok ma, entar hutangnya nura bayar sendiri’ ucpku cepat
“hutang … ??? hutang apa … ???” Tanya mamaku balik, aku langsung memandang tama,oh dy blum membicarakan hal itu, aku kira dia ngadu sama nyokab ku. Awas za kalo dia berani bgitu, ku lporin ke komnas ham, aku jadi ingt kyaknya dia mo balikin buku catatanku.
“ iyach tante, nura pnya utang janji mau pergi bareng, soalnya udah lama gag ktemu.” Jawab tama pda mamaku.
Idih ,,, aku langsung mencibir, siapa juga yang mau pergi sma dy.
“ bayar hutangnya kapan2 aja ya. Sini balikin bku gue dlu.” Pinta ku dengan nada yang klo saja aku ini putri raja, pastinya aku sdah ditendang jauh2 dari istana.sampai2 nyokabku memandangku keheranan.
Tama sedang menyodorkan buku catatan saat hp ku bunyi. Cepat2 aku periksa sms masuk dari cakka
                                 Cinta aku mau brangkat, kmu tunggu yach ,,,
Entah jalan apa yang merasuki ku, aku langsung bilang sma tama,
“eh gue jadi dech prgi sma lu, tunggu bentar yach, gue ambil jket dlu “
Hal yang aku tau selanjutnya adlah aku duduk dijok blakang motor si tama, entah kenapa aku mengambil kputusan kyak gtu, alah apa pun oke asal gag ktmu sma cakka. Bahkan si tama rese ini kelihatan lbih bagus disbanding ank itu, scara si tama mang lbih ganteng, lbih dewasa plis ank kuliahan, aku gag tau mau diajak kemana sma si tama, tau2 motor tama sudah meluncur ninggalin rumahku.
“ mau kemana .. ??” tanyaku
“ terserah “ jwabnya
Slama 10mnit kami cma keliling2 komplek duank, akhirnya kami menemukan abang2 yang jualan es campur dipinggir jalan yang rame bnyak ank2 yg brmain, kami berdua mencari tmpat yang enk untuk nongkrong, stelah memesan kami pun duduk di trotoar bersebelahan.
“ mmm … enk kn ,, ?” Tanya ku smbil makan es campur lalu menoleh ke arahnya, mmperhatikan wajahnya dengan seksma.
“ enakan juga mie ayam paman gue” jawabnya tanpa mnoleh.
Ya tuhan, ternyta kalo diliat dari dkat dia itu ganteng bgd, wajahnya mulus, rambutnya hitam gag kelihatan ketombe stitikpun, snyumnya manis bgd, kok waktu dia kcil dia gag kyak gini sich ?
“ lu klas 3 ya ?”  tanyanya
Aku mengangguk, “ lu kuliah jurusan pa ?” tanyaku balik
“ teknik sipil” jawabnya
“ apaan tuch ?” tanyaku keheranan
“ tukang bangunan, ngaduk semen gtu dech ,, “ jawabnya acuh
“ emang ada kuliah kayk gtu ? ngaduk semen harus da ilmunya ya ?”
“ kuliah itu ya, gag yang kren2 aja, jurusan jagal sapi juga da, satu lagi bang !” katanya
“ enk kn ??” kataku
“ lu yang traktir ya.” Katanya singkat
Kenapa sich cwo ni kata2nya singkat bgd, nggak mengandung prasaan, kalo ngomong bayar kali nia ank, cuek bgd sma aku, kyak aku gag pnting bgd buat dy, tpi mang aku bkan apa2nya dia sich.
“eh inget gag waktu dlu, ingus lu kn ska meler dipipi gtu, hehehehe…” kataku
“ gue juga inget clana dalam lu yang ada gambar hallo kittynya,  dipenitiin kn …. ???” tudingnnya sambil menyeringai
“ rese lu … !!!” sentaku, lalu ikut tertawa bersamanya, CDku emang bener da yang gambar hallo kitty, tpi maslah dipenitiin itu lain lagi, yang bner adalah celana dlam olahraga, habisnya kendor secara dari dlu aku tuch sllu jadi cwe ceking nan langsing, kami diam-diaman memperhatikan bocah1 yang kyaknya gag pdli dengan keberadaan kami,
Oke dari pada aku kGRan dluan, which is aku ,, dah kGRan dri dlu, lbih baik dari pda terlnjur jatuh cinta, aku harus tau 1 hal yang pling mndasar about cwo ini.
“ lu dah pnya pcar ya ?” Tanya ku langsung saja dengan nada spontan
“ udah” jwabnya singkat lalu meraih mangkok yang disodorkan si mamang.
Seketika itu aku bisa mendengar dengan jelas letusan balon bentuk cinta, Dorr… !!! lalu terdengar suara tangisan, kemudian seorang ibu2 dtang menghampiri, rupanya memang ada anak kecil yang nangis, kayaknya jatuh, kalo aku ? yah, aku kira aku juga ingin nangis, tapi knapa ? aku toh gag ditolak sma tama, tama gendud jelek yang ternyta udah pnya pcar.
Huh, klo begini aku bebas, bebas jadi diri sndiri aja deh, gag usah jaim2an n’ belaga cantik trus kyak tdi, klo gtu aku sma dia skarng cma bisa brteman, itu bagus.
“ knpa lu ?” tanyanya, mngkin melihat muka ku yang tiba2 klihatan asem bgd.
“ gag knpa2 ko” jwabku, mngkin tanpa aku sadari aku mnggunakan nada2 yg kliatan bulshit, soalnya tama jadi ktwa.
“ eh tau gag lu ?” tanyanya lbih kpada mmberitahuku
“napa ?” cuek , aku mengalihkan perhatian belaga serius lihat permainan ank2 itu
“ gue boong wktu gue bilang sering tlponin orang2 yang ngutang”
“ oh,, jadi gue ini termasuk tukang ngutang yang mengkhawatirkan gitu, jadi cma gue yg ditlp ???” tanyaku bner2 dengan nada sinis. Tama  malah tertawa.
“ yach gag lah.. gue cma pngin ngobrol za sma lu, pnterkn gue ?” katanya
“ sial lu…!!” sungutku
Tama tambah tertawa llu dia mlanjutkan “ waktu gue ksiram mie juga panas bgd tuch.”
“ sukur.. rasain,,, !!!!” ucapku singkat
Tama malah ketawa lagi, dasar sedeng..
Tiba2 trdengar suara dring hp ternyata itu milik tama serta  merta dia mngeluarkan benda canggih itu dari sakunya llu mulai berbicara.
“ iya, gue lagi jalan nich,,,, he’em msih lama, sama cwe’ mang knpa.. ? knapa ? lu mo ngomong sma dia ?” tama melihat kearahku,aku menggeleng, ogah ach, mlez banged kali. Tpi tama ttp mnyerahkan hpnya pdaku, dan akhirnya mau gag mau bicara juga dgn orang yang mnghubunginya itu.
“halloo … “ sapaku lembut
“ HEH … !! LO… !!” aku disambut dgn teriakan yang sari2nya sanggup membuat kuping gagjah sobek, Gila… !!! ada nenek lampir diujung sna, kalo udah kyak gini, lbih baik aku pakai gaya santai n cool, pokoknya kalem kyak allysa subandono.
“ apa yach.. ??” bner2 kalem dech
“ dasar cwe gag bner lo .. !!!!” sungutnya lagi
“hhmm … masa sich ?”
“ngapain sih lu ngerebut pacar orang ? gatel lu ya ?”
“iyach ,,,, gatel bgd nich.”
“ klo gatel garuk dunk!”
“ garukin dunk sma lu”
“garuk sendiri!”
“ ih.. garukin dong, alnya tangan gue 22nya kn lagi sbuk garukin cwo lu..”
“dasar perek!”
“ knpa ?? pesek .. ?? idung gue mancung tau, makanya cwo lu naksir sma gue, yach udah klo gtu, gag jadi dech digarukin sma lu nya, biar digarukin sma cwo lu za yach ,,, enk ,, yach udah ya..”
Tutututut…. Lowbat disaat yang tpat.
Aku langsung ngakak!
“ aneh lu… ! ngapain sich lu maen garuk2an ?” ucap tama yang skrang juga terkekeh2.
Tiba2 rasa dongkol yang tdi bergelayut jadi hilang entah kmna, kempes, kayak ban kena paku, anginnya terbang entah kmna, yang aku tau adlah waktu aku dan dia ktawa breng aku bisa merasa sebuah kecocokan yg amat sngt matching, kami kayaknya ditakdirkan hdup ber2, yach mauku sich ,, tpi dia udah pnya pcar, dan aku juga, yah begitu lah kenyataan hidup ini, jarang indahnya.
Setelah kami br2 berhenti ketawa, tama lalu memutuskan untuk membayar 3 mangkok e situ, gmna sich dia, ktanya mau ditraktir dia mlah jawab sbagai upah ngomong ditlp barusan.
“ itu tadi cwe lu ya?” tanyaku
“iyach,,, mau gue ptusin”
“ knpa.. ??”
“ soalnya gue dah nemuin lo.”
Dia mengatakanya seolah itu bukan hal besar sma skali, lalu terdengar suara gedebukan segala, terdengar suara tangisan lagi, llu sekitarku mulai ngebul tak takuan, aku merasa melayang2, kyaknya aku terbang kmana dech ,,, kelangit atau kmna gtu, aku msih sja memandang dirinya tak percaya smntara dia mengambil kmbalian dari si mamang.
Ya Tuhan, ya Allah, oh my god, cwo yang dihadapanku ini mau mutusin cwenya DEMI AKU … !!
Oh…. Beneran gag sich ? aku slah denger gag sich ??
“neng … !! kalo ngeliat bocah pada berantem ya dipisahin dunk.. !!!”
Aku jatuh dari awang2ku, kemudian menoleh, oh … anak2 itu berantem, trus knapa aku yang diomelin ? dasar ibu2 usil, rempong dech ,, gag tau kalo aku lgi sneng pa… !!!

                                                              ******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar