Rabu, 13 Juni 2012

Antara kau, aku dan dia Part 2 ( III )

Aku melamun sambil duduk dikursi disebelah ika yang mulai sibuk mencatat rumus fisika, aku hanya diam mncoba mencari tau apa yang barusan terjadi, apakah tadi aku hanya mimpi ? ika lalu menegurku.
“ knpa sich lu ? gag nyatet lu , dlihatin tuh”
Aku buru2 mengeluarkan buku catatanku lalu mulai menulis asal za tangan bkerja, pikiranku melayang entah kemana sharian itu aku Cuma melongo. Bener dech…  aku jadi tolol bgd, knapa tadi aku bilang sma cakka ? padahal aku kn mau mnta putus sma dia, knpa  ?? knapa smua ini hrus trjadi ? sialan ,,, !!!
Trus kenapa juga sich dia ngebeliin aku bonekah yg gede bgd itu ? knpa sih baru skarang dia bersikap kyak gtu ? knpa gag dari dlu za ??
Pulang scul aku langsung bergerak menuju aula bekas TKP pgi tadi, aku mo nyari jepitan rambut teddy bear yg lepas, syg mahal, ika gag aku ajak, dia ku suruh ke basecame ank2 galaxy dluan menjemput boneka teddy bearku . waktu sampe diaula kejadian tadi pagi sperti direplay kmbali, sambil berjalan pelan aku mlihar stiap sudut panggung.
“ duh dimana sih jepitan kesayangan ku itu …”
“nyari apaan sich lu ?”
Aku menoleh mencari sumber suara itu, oh si ozy
“ udah dech jgn ganggu gue” kataku sambil terus menjatuhkan pandangan lagi kelantai
“ nyari ini yach ?” tanyanya sambil menunjukan sesuatu. Aku mendongak, jepitan teddy bear ku ada ditangannya.
“balikin sini “ pintaku
Tanpa diminta 2 kali ozy langsung melemparkannya padaku
“ kok lu tau sih gue nyariin ini ?” tanyaku sambil mendekat kearahnya
“ itu kan jepitan yg dlu lu beli waktu tour ke yogya, waktu kita SMP kan ?”
“ oh .. ia yach… lo yg nawar trus kita ditipu tukang becak gtu, diajk muter2 segala, “ kataku teringat sambil ktawa
Lalu kami berdua mencari tempat duduk dikursi2 DPR (dibawah phon rindang) tempat ank2 klas 3 ska nongkrong, kami akhirnya duduk sambil membersihkan jepitan rambut. Aku melihat kearah ozy, kalo dipikir aku sudah lama juga kenal sama anak ini, SD 6th, SMP 3th, SMA dah hmpir 3th saking udah lama knal aku jadi anggap dia bukan siapa2 padahal klo aku lihar lbih seksama rupanya dia sudah bnyak berubah, sudah tumbuh tinggi, putih potongan baru rambutnya, aku baru sadar dia hamper dewasa.
“ knpa sih lu ngeliatin gue aja ?” tanyanya sambil mengangkat alis,” ganteng dan kren ya gue ?”
Buru2 aku konsentrasi kejepitanku aku gag brani mengiyakan perkataanya tapi kalo aku perhatiin seperti tadi sbenarnya si ozy memang ganteng n kren bgd, lbih baik aku iem aja ah, entar ozy jadi kPDan lagi kalo aku iyakn.
“ lu msih mikirin kjadian tadi pagi ya ?” katanya
Sekarang udah gag da nada narsis lagi dlam nada bicaranya
Aku hanya mengangguk, lalu tiba2 merasa sedih tanpa aku sadari airmataku sudah menglir menetes dari matakumengalir mlewati pipi.
“ lho jangan nangis dunk..” ozy lalu mendekatiku dia kebingungan
Waktu dia mendekat lagi, aku langsung saja menyandarkan kepalaku di dadanya, ozy gag berkata2 lagi kayaknya dia bias memahami kondisiku, aku malah menangis tambah keras, dia mengusap2 kepalaku
“ udah gg usah dipikirin “ katanya pelan
“ hiks ,,” jawabku sambil menggeleng gmna gag dipikirin ini menyangkut hidupku
Ozy lalu membelai2 punggungku, dan aku tiba2 melepaskan pelukannya sampe dia kget
“ gue sbel… !!! gue sebel sma cakka .. !!! liad kn tadi pgi gmna ?”
“ loh knpa ? dia tadi ngasih lu boneka . kn lu ska bneka ? malah dikasih lagu segala lgi, kn romantic.
“ iya tapi ngapain sich lu ikut2an dlam rencananyady ? knapa juga dia ngasihnya baru sekarang2 ?” ucapku sambil merengek
“ kn besok ultah jadian lu sma cakka .. jdi dia ngsih kado, biasanya kn gitu … “ Tanya ozy bingung
“ gue jadi bingung, “ kataku ngotot,” masalahnya gue baru jam au….” Snyum tama melintas di ingatanku. “ gue mau mutusin dia bt lu.” Tama mau mutusin cwe’a btku,putus bt aku ,,, !!! aku juga harus mutusin cwoku dmi dia, itu baru adil, tapi skarang?”
“Mau… ??? mau apa.. ??” Tanya ozy
“ mutusin dia” ucapku trcekat
Mata ahmad fauzy adriansyah alias ozy yg skarang duduk ddpanku itu trbelalak lebar, tyuz dia nyengir,” jadi juga lu mutusin dia ?”
“ tadinya… tapi skrang ? gue gag tau”
“ msih tntang cwo yg lu ska itu ya?” tanyanya tertarik
Aku mengangguk lalu menghapus airmataku,” gimana kalo gue slingkuh aja ?” tanyaku dengan swara bergetar, merasa itu adalah salah satu solusi
“ jangan …. !!!!!” sentaknya
“ knpa ?”tanyaku heran, kok bisa2nya ozy menjangankn aku , padahal dia sendiri SETIA (Selingkuh tiada akhir) bgd.
“ iya karena cwo itu gag bakalan suka klo tau lu slingkuh,” jawabnya
“masa sih ? kn dia juga suka sma gue, harusnya dia ngerti dong,,,, “ aneh dech sikapnya ozy ini.
“ iya ,,, dia syg sma lu, dia mau ngelakuin apa aja bt lu, tpi mna ada cwo yg mau s2in ? “ tuntasnya
“ jadi gue harus gmna ?” tanyaku merana,
“putuz titik”
“gag biza zy, lu gag dger apa kta gue tadi pagi ma cakka, tolol bgd gue, malah bilang syg sgala lagi, mana bias gue minta putus sma dia stelah gue bilang gitu, plus tmen2nya bnyak bgd lagi, gue bias dimusuhin sma stengah ank sekolah ini tau, pokoknya gue gag bias minta putus sma dia, apa lagi cma bilang “ putuz titik” tanpa ngasih alas an, nggak ozy, gag pernah bakalan biza !”
“ gampang klo gtu “ ucap ozy sambil bersiul kea rah cwe klas 2 yg lewat
“ gampang gimana ?” tanyaku mencoba menarik perhatiannya lgi
“ gampang kalo lu gag bias mnta putus bkin dia yg mutusin lu”
“ dia mutusin gue ‘ pikirku sebentar.” Iyach juga ya gmana crania? “ tanyaku mulai tertarik
“ sini lu nya, deketan,” suruh ozy,aku pun nurut menggeser tmpat dudukku, lbih dkat dngnya.
Mau ngapain sich ? tanyaku, setelah berada cukup dkat dgnnya, emang hrus dibisikin yah ?” rencananya itu ?”
“ naaahh skarang kita ciuman”
“ ihh ,,,, apaan sih lu !”kataku sambil menjauh
“eh bner lgi.”
Aku tambah menjauh
“dengerin dlu, gue serius nich, klo kit a ciuman mesra ditmpat terbuka gini entar pasti ada yg ngeliat psti ada yg ngadu ke si cakka kn ?? entar dia kcewa dech, sma lu, entar pasti dia mutusin lu dech, gue jamin…”
“ itu sich untung di elo..!” sunggutku sambil ktwa, bner juga sich idenya ozy, tapi ciuman sma ozy ?? hhhmmm gag dech
“ yeee,,,,,,, gue bilangin gag prcaya, udah gag usah malu2 cium gue sini, dbibir yah… ciuman gue mantep kok,” si ozy lalu memonyongkan mulutnya
Aku tambah ktawa sambil menyingkirkan dia, dasar sinting ,,,,,, !!! dan tiba2 jadi teringat sesuatu.
“ eh bner gag sih lu nyium si ika ?”
Ozy langsung berhenti dari kegiatannya
“ dia blang sma lu ?
Aku mengangguk, “ mang knpa ?”
“ cma dipipi doang kok, itu juga biar dia gag marah, kan lu tau sndri.”
“ ya, mau dibbir kek juga gag apa2 kok,” kataku seiklas mngkin
“ udah jgn ngomongin dia, blum pernahkan lu dicium sma gue ? sni gue kasih ciuman maut, biar lu kesengsem trus.” Ozy mulai memonyong2kn lgi mulutnya, malah mendekat kearahku sambil mo maksa gtu
Ihhhh,,,,, apaan sih lu “ kataku mencoba mmberontak, dalam hal ini kami berdua tau kami sedang bercanda.
“ ogah ah ,,,,!!! Gue malu …!!!” aku mengimbangi aktingnya
Ozy lalu memegangi ke2 tanganku, sementara aku mencoba melepaskannya, namun tiba2
“HEH…..!!!!!!! LEPASIN ,,,,,, !!!!!! BANGSAT …. !!!!!!! krah baju ozy direnggut, lalu ditarik
“cakka lepasin ,,,,!!!!” teriaku
“mau ngapain lu bangsat ,,, !!!!” teriaknya pada ozy
Bahkan gag menoleh kearahku si ozy sekarang ditarik paksa dari tmpat duduknya, dia llu terjatuh. Aku langsung berdiri  mau mencegah hal yang tak ku ingnkan, tapi aku terlambat cakka mnghantam wajah mulus ozy, nafasku tertahan sbentar melihat itu, kayaknya ada yg gag beres nich, pikirku pasti ozy sdang lengah, atau dia sedang bingung atau dia sedang mengalah, yang jlas aku tau ozy itu ikut pencak silat dlu, klo mau si cakka itu bias patah tulang di 100 tmpat. Aku buru2 mendekat kearah mereka berdua, tapi tiba2 ada seseorang yg memegangiku dibelakang, waktu aku mnoleh kbelakang ku lihat ank2 basket, mereka menahanku .. oh..aku ngerti ,, lalu karena gag bisa menolong di ozy aku berteriak “STOP…….!!!!”
Org2 mulai berhenti dan menoleh kearah kami, cakka sudah mengepalkan tangannya tapi dia berhenti dan melihat kearahku, mataku sudah basah lagi,
“ udah ,,, !!! jangan ,,,, !!” kataku sambil mau menangis, cakka urung melepaskan kepalan tanganya, ida mendekatiku lalu mnyeka airmataku.
“ kamu ga knpa2 syg ???” tanyanya
Aku langsung mendorongnya menjauh, “ jangan dket2 gue.. !!!” sunggutku lalu berbalik dan merangkul ozy membawanya ke UKS, alnya aku bisa mlihat ozy berdarah di sudut mulutnya…
“ kenapa … ?? aku kn udah nyelamatin kmu dari cwo berengsek itu …!!” tanyanya gag mngerti sambil mau mngikutiku
“ jgan ganggu gue,, !!!”bntakku.
Setelah membawa ozy ke UKS aku langsung pergi kehalte aku mnyetop taxy pertama yg melintas, diperjalanan aku baru sadar aku mninggalkan ozy bgtu saja, padahal ini smua gara2 aku.
 

                                                                ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar